Home » News » Donald Trump Jadi Calon Tunggal Capres AS dari Partai Republik

Donald Trump Jadi Calon Tunggal Capres AS dari Partai Republik



Ohio – Donald Trump akhirnya menjadi calon tunggal dari Partai Republik untuk maju dalam pemilihan Presiden Amerika Serikat mendatang setelah pesaing satu-satunya yang juga merupakan Gubernur Ohio, John Kasich, memutuskan mundur dari pencalonan.

Donald Trump Jadi Calon Tunggal Capres AS dari Partai Republik

Sebelum Kasich, calon dari Partai Republik yang juga menyatakan mundur adalah Ted Cruz.

Menurut informasi dari CNN, Kamis (5/5/2016), John Kasich memutuskan mundur dari pencalonan saat dirinya berada di Columbus, Ohio. Kasich merasa yakin bahwa Tuhan memilik jalan lain untuknya di masa depan.

“Saya selalu mengatakan bahwa Tuhan memiliki tujuan untuk saya, seperti Dia memiliki tujuan untuk semua orang,” kata Kasich kepada wartawan, Rabu (4/5/2016) waktu setempat.

“Dan seperti saat saya menghentikan kampanye saya hari ini, saya kembali yakin, keyakinan yang semakin dalam, bahwa Tuhan akan menunjukkan saya jalan ke depan dan mewujudkan tujuan hidup saya,” tambahnya.

Sebelumnya, jauh sebelum dia memutuskan untuk mundur, Kasich mengaku mendapatkan tekanan untuk mundur dari persaingan, namun pada saat itu dia masih ingin maju.

John Kasich akhirnya mengubah pendiriannya pada saat dia berada di Bandara Columbus. Menurut salah satu orang dekat Kasich, dia sempat memberitahu kepada empat sahabatnya dan berkata “hatiku tidak di sini”. Keempat sahabatnya itu kemudian menyarankan agar Kasich melakukan apa yang ingin ia lakukan.
(Samsul Arifin)