Home » News » Berita Terbaru : Cikampek Otak dari Kemacetan Tol Dalam Kota Jakarta

Berita Terbaru : Cikampek Otak dari Kemacetan Tol Dalam Kota Jakarta



Jakarta – Hari ini pasukan yang tergabung dari korps Lalu Lintas Polri, datangi tol Cikampek. Hal ini guna menghindari kemacetan panjang yang terjadi pada tahun lalu.

Berita Terbaru : Cikampek Otak dari Kemacetan Tol Dalam Kota Jakarta

Kedatangan pasukan tersebut dalam rangka langkah untuk mengantisipasi kemacetan di Tol Dalam Kota Jakarta menuju Cikampek. Oleh karenanya, arus kendaraan dari wilayah Cawang, Jakarta Timur, diprioritaskan, agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di dalam jalan tol.

“Dari tadi malam, kami prioritaskan yang Cawang. Saya takutnya itu menyentuh Tol Dalam Kota. Kalau Tol Dalam Kota sudah ‘terkunci’, itu bisa menjalar ke tempat lain,” kata Kepala Bagian Operasional Korlantas Polri, Kombes Pol Istiono, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis 5 Mei 2016.

Istiono menuturkan alasan Tol Dalam Kota menjadi skala prioritas, dikarenakan apabila Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) dibiarkan terus mengalir, maka lalu lintas akan terhambat, karena banyak truk yang bergerak ke arah Cikampek.

“Makanya kami prioritaskan Tol Dalam Kota. Takutnya ‘terkunci’ seperti libur Natal tahun kemarin,” jelasnya.

Menurut Istiono, kemacetan arus lalu lintas di tol Cikampek kemarin terjadi sekitar pukul 18.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB.

“Banyak sopir truk yang parkir di pinggir jalan. Tadi pagi kami bangunkan sopirnya,” katanya.
(Freddy Julio – sisidunia.com)