sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Pertemuan Parlemen Internasional Untuk Kemerdekaan Papua Barat Bikin Gerah Indonesia

Pertemuan Parlemen Internasional Untuk Kemerdekaan Papua Barat Bikin Gerah Indonesia



Jakarta – International Parliamentarians for West Papua (IPWP) atau Parlemen Internasional untuk Papua Barat pada hari Selasa (3/5/2016) menggelar pertemuan di London, Inggris untuk mengadakan pembicaraan terkait dukungan mereka terhadap kemerdekaan Papua Barat.

Pertemuan Parlemen Internasional Untuk Kemerdekaan Papua Barat Bikin Gerah Indonesia

Pertemuan IPWP yang di dalamnya juga terdapat Organisasi Papua Merdeka (OPM) ini dihadiri oleh sejumlah pemimpin negara di Pasifik, termasuk Perdana Menteri Tonga, Akilisi Pohiva.

Menurut Wakil Ketua Komisi I DPR yang juga merupakan politisi dari PDIP, Tubagus Hasanuddin, pertemuan IPWP ini makin memperburuk opini dunia internasional kepada Indonesia terkait Papua sehingga dukungan terhadap OPM semakin besar.

“Ini merugikan opini di internasional. Ini sudah lama diketahui, gejelanya mulai dari demo-demo, puncaknya ya pertemuan di London ini. Mestinya diplomat-diplomat kita menggalang diplomasi lebih efektif. Karena Melanesia ini dalam rangka mendukung OPM,” kata Tubagus Hasanuddin, Rabu (4/5/2016).

Tubagus Hasanuddin juga berpendapat, sudah seharusnya pemerintah berupaya lebih keras untuk melawan opini sehingga dukungan terhadap Papua Merdeka tidak semakin banyak sehingga upaya Papau Barat lepas dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) semakin kecil peluangnya.
(Samsul Arifin)