sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Menteri Puan Mengaku Belum Mengetahui Kasus Yuyun

Menteri Puan Mengaku Belum Mengetahui Kasus Yuyun



Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengaku belum mengetahui soal kasus pembunuhan disertai pemerkosaan yang menimpa Yuyun (14), siswi SMP di Bengkulu.

Menteri Puan Mengaku Belum Mengetahui Kasus Yuyun

“Wah saya belum tahu. Apa itu ya?” tanya Puan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (3/5/2016).

“Aduh, saya belum dengar,” kata Puan lagi, usai mendengar penjelasan singkat dari wartawan soal kasus tersebut.

“Saya belum dengar nih, dari tadi di kantor terus,” tambah Puan.

Saat ditanya soal wacana hukuman kebiri bagi pelaku kejahatan seksual, Puan mengatakan bahwa pemerintah akan berusaha mempercepat hal itu.

“Ini sudah dalam proses. Tentu saja akan segera ditindaklanjuti. Hanya memang perlu sinkronisasi regulasi. Jadi sedang diproses,” katanya.

Seperti diketahui, sebelumnya, Yuyun menjadi korban pemerkosaan hingga tewas yang dilakukan oleh 14 pemuda dari desanya sendiri pada 2 April 2016 di sebuah perkebunan karet. Mayat korban kemudian ditemukan di sebuah jurang di desanya di Rejang Lebong, Bengkulu pada 4 April 2016.

12 orang pelaku telah ditangkap pihak kepolisian sedangkan 2 pelaku lainnya masih buron. Dari 12 pelaku yang ditangkap, 7 pelaku masih dibawah umur dan telah disidangkan dengan tuntutan hukuman 10 tahun penjara. Sedangkan lima orang lainnya masih diproses di kepolisian.
(Samsul Arifin)