sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Iuran Rp 1 Miliar Untuk Munaslub Golkar Dilarang KPK

Iuran Rp 1 Miliar Untuk Munaslub Golkar Dilarang KPK



Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melarang bakal calon ketua umum Partai Golkar memberikan dana iuran sebesar Rp 1 miliar guna dicalonkan dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) pada 15-17 Mei mendatang.

Iuran Rp 1 Miliar Untuk Munaslub Golkar Dilarang KPK

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Komite Etik Munaslub Golkar Lawrence Siburian yang mengatakan bahwa bakal calon atau anggota yang memilih ada yang sekarang lagi menjabat sebagai penyelenggara negara.

“Itu bisa masuk dalam ketentuan gratifikasi, karena itu dilarang memberikan sumbangan Rp 1 miliar di dalam munaslub ini,” kata Lawrence, di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Rabu (4/5/2016).

Sebelumnya, Lawrence Siburian telah bertemu dengan Pimpinan KPK yaitu Agus Rahardjo, Basaria Panjaitan, Laode M Syarif, Alexander Marwata, dan sejumlah Deputi dan pejabat KPK lain terkait kewajiban iuran Rp 1 miliar yang harus dibayarkan bakal calon ketum Partai Golkar dalam munaslub Mei mendatang.

Menurut Lawrence, iuran yang telah terlanjur dibayarkan oleh bakal calon yang mendaftar akan dikembalikan utuh.

Komite Etik Munaslub Golkar akan menyampaikan hasil pembicaraan dengan KPK tersebut kepada Pimpinan Golkar dan selanjutnya akan disampaikan kepada panitia penyelenggara Munaslub.

“Supaya Partai Golkar ini dalam munaslub sesuai dengan aturan di mana semangatnya ingin memperbaiki partai dan ingin membasmi korupsi. Dengan demikian ketentuan-ketentuan yang berkaitan dengan itu harus kita ikuti,” papar Lawrence.
(Samsul Arifin)