sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Berita Politik Terbaru : Gerindra Umumkan Tiga Nama Calonnya Pada PKS

Berita Politik Terbaru : Gerindra Umumkan Tiga Nama Calonnya Pada PKS



Jakarta – Dalam pagelaran rakyat untuk memilih para calon Gubernur DKI Jakarta 2017-2022, kini Partai Gerindra mengumumkan tiga nama yang lolos penjaringan.

Berita Politik Terbaru : Gerindra Umumkan Tiga Nama Calonnya Pada PKS

Tiga nama tersebt adalah Sandiaga Uno, Yusril Ihza Mahendra, dan Sjafrie Sjamsoeddin. Hari ini, ketiga nama-nama itu dikenalkan ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam silaturahmi yang digelar di restoran Al Jazeera, Cikini, Jakarta Pusat.

Pada pertemuan tersebut dihari oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta, Syakir Purnomo. Sementara dari Partai Gerindra terdapat Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra DKI, Muhammad Taufik.

“Kami menyampaikan kepada PKS tiga nama yaitu Yusril, Sandiaga dan Sjafrie. Alhamdulillah sambutannya sangat positif. Hari ini menggembirakan buat kita semua. Semoga ini langkah baik untuk membangun Jakarta,” kata Taufiq, Rabu (4/5).

Terkait dengan Partai Gerindra dalam menyampaikan tiga nama tersebut, diharapkan salah satunya bisa dipasangkan dengan calon yang diusungkan PKS, ungkap Syakir. Menurutnya, keputusan terakhir siapa yang layak diusung berada di tangan Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP).

“Keputusan terakhir ada di Dewan Pimpinan Tingkat Pusat. Kami menerima siapa pun nama dari DPP Gerindra diputuskan sebagai mitra koalisi. Sinyal dari awal membangun kerjasama yang baik dan intensif dengan partai, termasuk Gerindra yang selama ini sudah terbukti,” ujar Syakir.

Dari PKS sendiri, lanjut dia, ada lima nama yang diusung yaitu Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, mantan Menteri Pemuda dan Olah Raga Adhyaksa Dault, Pengusaha Sandiaga Uno, Kader PKS Muhamad Idrus dan Wali Kota Depok Nur Mahmudi. Lima nama ini masih bersifat fleksibel.

“Lima itu bisa dinamis, tidak mutlak. Bisa saja ada nama baru yang bisa membawa Jakarta lebih baik,” terang Syakir.

Keputusan terakhir pasangan yang bakal diusung dalam Pilgub DKI Jakarta 2017, ujar dia, akan ditentukan pada Juni mendatang. Hal ini tentu berdasarkan kesepakatan bersama di tingkat pimpinan pusat.
(Freddy Julio – sisidunia.com)