sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Begini Cara ABK Brahma 12 Non Muslim Selamat Dari Pemenggalan Kepala Abu Sayyaf

Begini Cara ABK Brahma 12 Non Muslim Selamat Dari Pemenggalan Kepala Abu Sayyaf



Manado – Tiga orang Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Brahma 12, yaitu Julian Philip, Peter Tonsen Barahama, dan Alvian Repi merupakan ABK yang beragama non muslim dari 10 WNI yang dibebaskan kelompok Abu Sayyaf pada Minggu (1/5/2016).

Begini Cara ABK Brahma 12 Non Muslim Selamat Dari Pemenggalan Kepala Abu Sayyaf

Saat terjadi pembajakan terhadap kapal mereka, Kapten kapal Brahma 12 langsung mengisyaratkan kepada ABK-nya agar mengaku muslim bila ditanya kelompok Abu Sayyaf.

“Sejak mereka datang ke kapal itu mereka tidak tahu, karena mereka tanya apakah Islam semua, sempat mereka tahu ada tiga orang yang bukan,” ujar Julian, Rabu (4/5/2016).

Menurut Julian, militan Abu Sayyaf sangat keras dan kejam, tidak seperti muslim yang lain. Mereka tidak segan-segan langsung memenggal kepala bila kedapatan ada ABK yang non muslim.

“Makanya kami semua kesepuluh orang itu shalat bareng-bareng, bukan kami menghina, kami ikuti dengan cara agar supaya kami selamat,” terang Julian.

Mulanya memang ada perasaan canggung saat harus shalat bersama, apalagi diperhatikan oleh anggota kelompok Abu Sayyaf yang sedang berjaga. Namun itu semua terpaksa mereka lakukan agar selamat.
(Samsul Arifin)