Home » Sport » Atletico Madrid Singkirkan Bayern Munchen di Semifinal Liga Champions

Atletico Madrid Singkirkan Bayern Munchen di Semifinal Liga Champions



Munchen – Atletico Madrid berhak maju ke Final Liga Champions walaupun kalah 1-2 lawan tuan rumah Bayern Munchen di laga semifinal leg kedua yang diadakan di Allianz Arena pada Rabu (4/5/2016) dinihari WIB.

Atletico Madrid Singkirkan Bayern Munchen di Semifinal Liga Champions

Meskipun kalah dipertandingan tadi namun Atletico terselamatkan oleh gol di kandang lawan lewat kaki Griezmann pada babak kedua. Di leg pertama, Atletico menang 1-0 saat menjamu Bayern Munchen pekan lalu.

Bayern Munchen yang tertinggal agregat 0-1 langsung tampil menyerang begitu peluit babak pertama dibunyikan. Namun hingga menit ke-10 peluang yang diciptakan oleh Lewandowski dkk tidak dapat menghasilkan gol karena rapatnya barisan pertahanan Atletico.

Pada menit ke-29, Bayern Munchen baru dapat menghasilkal gol lewat tendangan bebas jarak dekat yang dilakukan Xabi Alonso.

Tidak lama kemudian, Bayern Munchen mendapatkan kesempatan emas setelah Javi Martinez dijatuhkan di kotak penalti. Namun sayang, Muller yang menjadi eksekutor gagal memanfaatkannya dengan baik.

Kedudukan 1-0 untuk Bayern Munchen ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Atletico Madrid berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-56. Griezmann yang lolos dari jebakan offside berhasil membuat gawang Neuer kebobolan.

Pada menit ke-73, Lewandowski berhasil mencetak gol lewat sundulan kepalanya setelah mendapatkan umpan dari Vidal.

Di menit ke-83, Atletico Madrid mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah terjadi pelanggaran terhadap Torres. Namun Torres yang menjadi algojo gagal memanfaatkan kesempatan emas ini dengan baik.

Sampai pertandingan berakhir, kedudukan tidak berubah 2-1 untuk Bayern Munchen

Dengan hasil ini, meskipun agregat sama 2-2 namun Atletico yang lebih berhak maju ke final Liga Champions karena mereka berhasil membuat gol di kandang lawan.
(Samsul Arifin)