sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » 10 WNI Telah Bebas Dari Sekapan Kelompok Sayyaf

10 WNI Telah Bebas Dari Sekapan Kelompok Sayyaf



Jakarta – Akhirnya 10 Warga negara Indonesia (WNI) dilepaskan oleh kelompok Abu Sayyaf setelah lebih dari sebulan disandera. Mereka dibebaskan sekitar pukul 12.15 waktu setempat di Pantai Parang, Sulu, Mindano Selatan, Filipina.

10 WNI Telah Bebas Dari Sekapan Kelompok Sayyaf

Seluruh Anak Buah Kapal (ABK) Brahma 12 itu saat ini tengah diterbangkan dari Balikpapan dan diperkirakan sampai Jakarta, Minggu (1/5) malam.

Dalam perencanaan pemulangan tersebut Kedutaan Besar Indonesia di Filipina Minister Counselor Edi Mulya dan akan dijemput oleh Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, Mensesneg, Pratikno dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, kesemuanya akan mengawal para WNI tersebut.

“Yang jemput Menlu, Mensesneg dan Panglima TNI,” kata Kepala Biro Pers Kepresidenan Bey Machmudin melalui pesan singkat, Minggu (1/5).

Bey mengatakan, informasi soal lokasi penjemputan akan dilakukan Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. “Informasi sementara lokasi penjemputan di base ops,” jelas Bey.

Berdasarkan pantauan, hingga saat ini, baru terlihat iring-iringan Panglima TNI, namun belum terlihat ada pejabat negara yang sebelumnya dijadwalkan menjemput di Lanud Halim Perdanakusuma.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo juga telah memastikan 10 warga negara Indonesia (WNI) yang disandera kelompok militan Abu Sayyaf segera dipulangkan. Malam ini mereka akan diterbangkan ke Indonesia.

“WNI disandera sejak 26 Maret 2016. Saat ini telah dapat dibebaskan. Posisi detik ini akan diberangkatkan dari Zamboanga menuju ke Jakarta, diperkirakan tengah malam sampai di Jakarta,” ujar Jokowi di Istana Bogor, Minggu (5/1).
(Freddy Julio – sisidunia.com)