Home » Gaya Hidup » Starbucks Dituntut Rp 65 Miliar Gara-Gara Terlalu Banyak Taruh Es Batu

Starbucks Dituntut Rp 65 Miliar Gara-Gara Terlalu Banyak Taruh Es Batu



Illinois – Seorang pelanggan Starbucks asal Illinois, Amerika Serikat, bernama Stacy Pincus mengajukan tuntutan sebesar USD 5 juta atau setara dengan Rp 65 miliar yang ditujukan kepada Starbucks ke Pengadilan Northern Illinois, Chicago, pekan lalu.

Starbucks Dituntut Rp 65 Miliar Gara-Gara Terlalu Banyak Taruh Es Batu

Menurut Fox News, Senin(02/05/2016), Stacy Pincus dalam tuntutan tertulisnya setebal 29 halaman ini melaporkan bahwa Starbucks diduga telah menipu konsumennya dengan menaruh es batu terlalu banyak ke dalam minumannya sehingga jumlah minuman yang diterima konsumen tidak sesuai dengan yang tertera di dalam promosi.

“Seorang pelanggan Starbucks yang memesan minuman es ukuran Venti hanya menerima 14 ounces (414 ml) minuman. Jumlah ini sedikit lebih banyak dari setengah jumlah yang diiklankan dan dibayarkan pelanggan,” sebut Fox News.

Stacy Pincus menjelaskan, dalam ukuran Venti, seharusnya jumlah minuman yang diterima pelanggan (tanpa es batu) sebanyak 24 ounces atau sekitar 709 ml sesuai dengan apa yang diiklankan Starbucks. Bukan 14 ounces dengan tambahan banyak es batu.

“Pada intinya, Starbucks memilih mengiklankan ukuran cup minuman es dalam menunya, bukan jumlah cairan sesungguhnya yang akan diterima pelanggan. Dan hal ini menipu pelanggan,” ujar Pincus dalam komplain tertulisnya.
(Samsul Arifin)