Home » News » Risma Berpeluang Ungguli Ahok

Risma Berpeluang Ungguli Ahok



Jakarta – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) dikabarkan masuk dalam bidikan PDI Perjuangan sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta untuk bertarung melawan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Risma Berpeluang Ungguli Ahok

Pengamat Politik dari Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi Indonesia (SIGMA) M Imam Nasef mengatakan, skema yang harus dilakukan oleh partai politik agar dapat mengalahkan Ahok adalah dengan hanya mengusung satu pasang saja sehingga dapat bertarung head to head dengan Ahok dalam Pilkada DKI 2017 nanti.

“Skemanya yaitu dengan menciptakan Pilkada DKI hanya dengan dua pasangan calon, artinya harus dibuat head to head,” ungkap Imam , Selasa (3/5/2016).

“Apabila nanti Ahok benar-benar maju dan dinyatakan sah sebagai calon perseorangan, maka sebaiknya parpol-parpol yang memiliki kursi di DKI bersatu untuk mengusung calon tunggal melawan Ahok,” tambah Imam.

Menurut Imam, bila dalam Pilkada nanti yang maju lebih dari dua pasang calon maka suara akan terpecah dan Ahok uang maju lewat jalur independen dan didukung dua kekuatan parpol, yaitu Partai Nasdem dan Partai Hanura, kemungkinan besar akan menang.

Apabila head to head, nama Bu Risma adalah sosok yang bisa menjadi lawan yang seimbang untuk Ahok, dan kemungkinan Ahok dikalahkan cukup besar.
(Samsul Arifin)