sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Lima Perompak Paling Ditakuti Selain Abu Sayyaf

Lima Perompak Paling Ditakuti Selain Abu Sayyaf



Jakarta – Pembebasan 10 WNI yang disandera kelompok Abu Sayyaf sejak 26 Maret lalu saat kapal mereka dibajak di perairan Filipina menjadi trending topic dalam beberapa hari ini.

Lima Perompak Paling Ditakuti Selain Abu Sayyaf

Banyak di antara kita yang berpikir saat peristiwa pembajakan bulan lalu, ternyata selama ini yang kita kira pembajak kapal paling ditakuti adalah perompak Somalia akan tetapi di wilayah lain juga terdapat kelompok perompak dengan tingakat kekejaman yang sama denga perompak Somalia yang tidak segan-segan melukai, bahkan membunuh korbannya.

Berikut lima perompak paling ditakuti di dunia selain Abu Sayyaf yang dihimpun dari beberapa sumber:

1. Perompak Nigeria
Perompak Nigeria dikenal sebagai salah satu perompak paling berbahaya di dunia. Mereka beroperasi di perairan pantai timur Afrika dengan sasaran paling banyak adalah kapal tanker yang membawa minyak.

2. Perompak Venezuela
Perompak Venezuela beroperasi di pantai Venezuela dengan tujuan menjarah seluruh isi kapal yang mereka incar.

3. Perompak Meksiko
Perompak Meksiko termasuk salah satu perompak dengan persenjataan modern yang tentu saja ditakuti di perairan lepas pantai Texas. Perompak Meksiko kebanyakan berafiliasi dengan kartel narkoba Meksiko yang tujuannya melindungi penyelundupan obat dari Meksiko ke Amerika Serikat.

4. Perompak Bangladesh
Perompak Bangladesh beroperasi di kawasan laut Bangladesh yang setiap harinya ada 10 ribu kapal yang melewati kawasan itu. mereka biasanya memiliki armada mini dengan geng kecil. Selama ini mereka bebas beraksi karena penjaga perbatasan laut Bangladesh hanya memiliki 11 kapal, itupun sudah sudah tua.

5. Perompak Somalia
Mungkin di antara perompak lain di dunia, perompak Somalia adalah yang paling berani dan berbahaya. Mereka bahkan dikabarkan pernah membajak kapal tanker yang memiliki berat lebih dari 100 ribu ton. Adanya perang saudara di Somalia sejak 1991 dan begitu mudah dan murahnya mendapatkan senjata di Afrika membuat perompak Somalia menjadi besar dan ditakuti diperairan Afrika.
(Samsul Arifin)