Home » News » Joey Alexander Pukau Presiden Obama di Gedung Putih

Joey Alexander Pukau Presiden Obama di Gedung Putih



Washington – Pianis cilik asal Indonesia yang sudah mendunia, Joey Alexander, membuat seisi Gedung Putih terpesona saat mengisi acara International Jazz Day All Star Global Concert yang diadakan di Gedung Putih, Washington DC, Amerika Serikat (AS).

Joey Alexander Pukau Presiden Obama di Gedung Putih

Dalam acara yang dibuka oleh Presiden Amerika Serikat Barack ini, pianis berusia 12 tahun tersebut tampil bersama dua musisi jazz terkenal, Wayne Shorter dan Esperanza Spaulding, membawakan komposisi “Footprints”.

Selain mereka, hadir pula musisi jazz kenamaan seperti Jamie Cullum, Diana Krall, Sting, James Morrison, Aretha Franklin, Al Jarreau, Chick Corea, dan Buddy Guy.

Dalam tulisan New York Times, Selasa, (3/5/2016), penampilan Joey Alexander, Wayne Shorter, dan Esperanza Spaulding, disebut sebagai “pertukaran musik paling murni dalam konser tersebut”.

Penampilan Joey in merupakan prestasinya yang lain setelah namanya masuk dalam nominasi Grammy Awards pada Februari lalu dalam kategori Best Improvised Jazz Solo untuk lagu Giant Step dan Best Jazz Instrumental Album untuk album My Favourite Things. Ia pun menjadi musisi termuda yang masuk dalam nominasi Grammy Awards tahun ini.

International Jazz Day All-Star Global Concert digelar oleh badan PBB urusan pendidikan dan kebudayaan, UNESCO. Pagelaran di Gedung Putih ini merupakan yang kelima.

International Jazz Day All-Star Global Concert digelar di kota berbeda setiap tahunnya. Tahun lalu yang mendapat kehormatan sebagai tuan rumah adalah kota Paris, Perancis.
(Samsul Arifin)