Home » Sport » Inilah Jumlah Uang yang Bakal Diterima Leicester City Setelah Jadi Juara Premier League

Inilah Jumlah Uang yang Bakal Diterima Leicester City Setelah Jadi Juara Premier League



Leicester – Leicester City memastikan diri menjadi juara Pemier League musim ini setelah pesaingnya, Tottenham Hotspurs hanya bermain imbang 2-2 lawan Chelsea pada Selasa (3/5/2016) dinihari WIB.

Inilah Jumlah Uang yang Bakal Diterima Leicester City Setelah Jadi Juara Premier League

Tottenham Hotspurs yang saat ini berada diperingkat kedua dengan mengantongi poin 70, berbeda 7 poin dari Leicester City sehingga sudah tidak mungkin lagi menggeser posisi The Foxes karena kompetisi Liga Inggris musim ini hanya tinggal menyisakan 2 laga lagi.

Dengan kepastian Leicester City menjadi juara kasta tertinggi Liga Inggris musim 2015/2016, maka The Foxes bersiap-siap menerima gelontoran dana yang lumayan besar tidak lama lagi. Hal ini akan diperoleh Leicester berkat menjuarai Liga Inggris, keikutsertaannya di Liga Champions musim ini, kenaikan pemasukan tiket, dan juga dari petensial komersial dan sponsor yang otomatis akan menggunakan kepopuleran Leicester di musim ini.

Menurut perkiraan dari firma data olahraga dan marketing Repucom, Leicester City berpotensi menerima dana hingga mencapai 150 juta poundsterling atau lebih dari Rp 2,8 triliun.

Sebagai gambaran saja, menjadi juara Premier League, Leicester akan mendapatkan uang hadiah dengan total sekitar 90,9 juta pounds atau hampir 1,75 triliun rupiah. Sedangkan untuk partisipasinya di Liga Champions, Leicester akan menerima dana kira-kira 9,4 juta pounds atau lebih dari 181 miliar rupiah. Dana ini hanya karena mereka lolos ke fase grup. Bila mereka nanti lolos ke babak berikutnya, The Foxes akan menerima dana yang besarnya tentu berbeda.

Dari sisi media sosial, pengikut dari halaman Facebook Leicester meningkat hingga 540 persen. Kebanyakan mereka berasal dari Aljazair, Thailand, dan Italia. Dari Aljazair karena ada nama Riyad Mahrez di tim Leicester City. Sedangkan untuk Thailand, karena ada Vichai Srivaddhanaprabha sang pemilik Leiceter City. Sedangkan pengikut dari Italia bertambah tentu saja karena nama Claudio Ranieri sang manajer.

Dengan makin banyaknya gelontoran dana bagi Leicester tentu saja hal ini membuka kesempatan untuk The Foxes dalam berburu pemain handal untuk memperkuat timnya.
(Samsul Arifin)