Home » Sport » Chelsea Pastikan Leicester City Jadi Juara Liga Premier Musim Ini

Chelsea Pastikan Leicester City Jadi Juara Liga Premier Musim Ini



London – Leicester City dipastikan menjadi juara Liga Inggris musim 2015/2016 setelah Chelsea menahan imbang tamunya, Tottenham Hotspur 2-2 saat bertanding di Stamford Bridge, Selasa (3/5/2016) dinihari WIB.

Chelsea Pastikan Leicester Jadi Juara Liga Premier Musim Ini

Tuan rumah Chelsea sebenarnya tertinggal lebih dulu 0-2 pada babak pertama lewat gol yang dibuat oleh Harry Kane pada menit ke-35 dan Son Heung-Min di menit ke-44.

Namun pada babak kedua, tim asuhan Guus Hiddink ini berhasil bangkit dam mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 berkat gol yang diciptakan oleh Gary Cahill pada menit ke-58 dan Eden Hazard di menit ke-84.

Dengan hanya bermain imbang melawan Chelsea, dipastikan Tottenham Hotspur sudah tidakdapat lagi mengejar posisi Leicester City sebagai pemuncak klasemen karena perolehan poin mereka berbeda 7 angka, sedangkan kompetisi Premier League hanya tinggal menyisakan 2 laga lagi.

Setelah pertandingan Chelsea melawan Tottenham Hotspurs berakhir, kabarnya manajer Leicester City Claudio Ranieri secara khusus langsung menelpon Guus Hiddink untuk berterima kasih karena secara tidak langsung Chelsea membantu The Foxes untuk menjadi juara Liga Inggris musim ini.

Bagi Leicester City, prestasi tersebut merupakan yang pertama kalinya mereka raih sejak mereka bergabung dengan kasta tertinggi Liga Inggris.

Sedangkan bagi Claudio Ranieri sendiri, ini merupakan prestasi tertingginya mengantarkan tim asuhannya menjadi juara. Sebelumnya dia hanya berhasil mengantarkan Chelsea, AS Roma, Juventus, dan AS Monaco menjadi runner up di negaranya.
(Samsul Arifin)