Home » News » Berita Politik Terbaru : Samadikun Akan Serahkan Rumahnya Senilai 50 Miliar

Berita Politik Terbaru : Samadikun Akan Serahkan Rumahnya Senilai 50 Miliar



Jakarta – Dibukanya kembali kasus korupsi Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI), membuat salah satu aset milik terpidana korupsi Samadikun akan disita oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat.

Berita Politik Terbaru : Samadikun Akan Serahkan Rumahnya Senilai 50 Miliar

Tidak menutup kemungkinan, rumah itu akan disita jika Samadikun tidak membayar uang denda kerugian negara. Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidus) Arminsyah mengatakan untuk harga rumah milik Samadikun diperkirakan mencapai Rp 50 miliar.

“Kalau enggak dibayar (dendanya) salah satunya akan disita,” kata Arminsyah di Kejagung, Jakarta, Selasa (3/5).

Dalam putusan Mahkamah Agung (MA), Samadikun wajib membayar denda sebesar Rp 169 miliar. Di mana putusan denda uang pengganti itu tercantum dalam surat putusan MA dengan nomor 1696K/PID/2002.

Menurut informasu yang didapat sisi dunia, hasil yang didapat dari diskusi antara Samadikun dengan pihak keluarga, Arminsyah mengklaim Samadikun dan keluarga bersedia menyerahkan rumah yang ditaksir bernilai Rp 50 miliar tersebut.

“Mereka sedang mendiskusikan untuk membayar uang pengganti, tapi rumahnya siap diserahkan, yang di Jalan Jambu, itu ditaksir Rp 50 miliar. Kalau yang di Puncak belum tahu ditaksir berapa,” pungkas Arminsyah.
(Freddy Julio – sisidunia.com)