sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Hiburan » Berita Musik Terbaru : Krakatau Band Jamah Kembali Dunia Musik Mereka

Berita Musik Terbaru : Krakatau Band Jamah Kembali Dunia Musik Mereka



Jakarta – Setelah selama kurang lebih 25 tahun absen dari dunia musik, kini kabarnya Krakatau Band akan kembali lagi. Tentunya bagi para para penikmat musik jazz lawas Tanah Air, menjadikan kabar ini sungguh menggembirakan saat ini.

Berita Musik Terbaru : Krakatau Band Jamah Kembali Dunia Musik Mereka

“Timbul semangat lagi. Semua untuk musik Indonesia. Insya Allah kami masih punya energi yang meletup-letup. Ini juga dari hasil ngobrol-ngobrol untuk menghadirkan konser full selama dua jam untuk di Bandung,” ujar Dwiki Dharmawan dalam jumpa pers Krakatau Reunion Tour 2016 di DSS Studio, Pesanggrahan Permai, Petukangan Selatan, Jakarta Selatan, Senin (2/5).

“Seingat saya, tepatnya tanggal 26 April 2013 rapat pertama tentang reuni Krakatau,” tambah sang vokalis, Trie Utami.

“Krakatau memang persahabatan yang lama, sampai sekarang gak ada yang terputus. Memang kesulitannya karena kami memiliki kesibukan masing-masing. Pesimis awalnya karena kesibukan tadi, tapi semua terkalahkan untuk kembali bermain bersama. Tentunya kebersamaan sekarang ini bisa berlanjut sampai tahun-tahun berikutnya,” sahut Gilang Ramadhan yang menjadi drummer band jazz tersohor Indonesia ini.

Berita Musik Terbaru : Krakatau Band Jamah Kembali Dunia Musik Mereka

Dalam acara yang bertajuk Krakatau Reunion tersebut, memang acara tersebut dijadikan sebagai ajang temu kangen, namun tidak hanya itu saja. Ternyata, Indra Lesmana sedikit memberikan bocoran pada sisi dunia bahwa kembalinya band lawas tersebut sudah mengantongi 8 track baru dan semakin yakin untuk membuat album baru.

“Waktu kami pertama kali reuni, gagasan untuk membuat karya baru sudah ada. Lalu akhirnya kami main di Bali tahun 2014 dan kami bersama-sama kembali menciptakan beberapa lagu baru. Dari situ kepikiran, kenapa gak sekalian untuk membuat album. Kami kembali kumpul di Bali selama seminggu dan menghasilkan 8 lagu. Dari situ semakin yakin untuk Krakatau membuat album baru,” lanjutnya.

Kembali dan sudah menyiapkan sederet materi baru, bukan berarti mereka pun kemudian melupakan lagu-lagunya yang lama. Yap, dan nyatanya hal tersebut merupakan tantangan besar yang harus dihadapi Indra Lesmana cs saat melangkah kembali sebagai Krakatau Reunion.

“Yang menarik adalah, kami harus manggung lagi dengan lagu-lagu lama yang sudah 25 tahun tidak dimainkan. Ini adalah tantangan dari Krakatau Reunion,” tandas Indra Lesmana.
(freddy yulianto-sisidunia.com)