Home » News » Aksi Berani Alfini Hadang Pemotor Yang Naik Trotoar

Aksi Berani Alfini Hadang Pemotor Yang Naik Trotoar



Jakarta – Kesadaran berlalu lintas masyarakat, khususnya di perkotaan sepertinya sangat kurang dan butuh orang-orang yang berani untuk mengingatkan mereka bahwa ada hak orang lain yang mereka langgar.

Aksi Berani Alfini Hadang Pemotor Yang Naik Trotoar

Setelah belum lama publik dibuat kagum dengan aksi berani seorang bocah kelas IV SD di Semarang yang bernama Daffa Farros Oktoviarto yang menghadang pengendara motor yang naik ke trotoar jalan di Semarang, kini di Jakarta seorang wanita bernama Alfini Lestari (34) dengan beraninya menhadang pengendara motor yang nekad menaiki trotoar di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.

Aksi berani Alfini ini muncul di halaman depan koran The Jakarta Post, Selasa (3/5/2016) dan langsung menjadi viral di media sosial, salah satunya lewat akun Koalisi Pejalan di Facebook.

“Jangan kasih ampun #JETRO Ajak dan Ajarkan mereka untuk Tertib #BegalPemotordiTrotoar #SelamatkanPejalanKaki,” tulis Koalisi Pejalan Kaki di halaman Facebook-nya.

Salah satu selebriti Tanah Air, Glenn Fredly, ikut memuji aksi berani dari Alfini ini.

“Namnya Alfini penghadang motor yg melanggar hak pejalan kaki..Dia perempuan Waras ibukota..Love u Alfini..,” tulis Glenn lewat akun Twitternya, @GlennFredly.
(Samsul Arifin)