sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Inilah Hasil Pemeriksaan 10 WNI Yang Dibebaskan

Inilah Hasil Pemeriksaan 10 WNI Yang Dibebaskan



Jakarta – 10 Warga Negara Indonesia (WNI) yang pada Minggu (1/5/2016) dinihari waktu setempat dibebaskan dari sandera oleh kelompok bersenjata Abu Sayaf di Filipina, pada Minggu malam telah sampai di Jakarta dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan fisik dan psikologisnya.

Inilah Hasil Pemeriksaan I0 WNI Yang Dibebaskan

Pemeriksaan tersebut dinyatakan perlu untuk mengetahui apakah ada trauma secara fisik dan kejiwaan setelah sejak 26 Maret lalu disandera kelompok Abu sayyaf.

Menurut Wakil Kepala RSPAD Jakarta, Kolonel CKM Bambang Dwi Hasto, 10 WNI yang telah dibebaskan tersebut tidak mengalami gangguan kesehatan, baik fisik maupun kejiwaaan. Mereka semua dinyatakan sehat.

“Hasil pemeriksaan secara fisik maupun sarana penunjang 10 ABK dinyatakan sehat, kita bisa pastikan semuanya dalam kondisi sehat walafiat dan alhamdulillah kondisinya sangat prima skali,” ujar Bambang dalam konferensi pers di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Senin (2/5/2016).

“Hasil tim dokter kesehatan jiwa, kesepuluhnya, kesehatan jiwanya dalam kondisi stabil dan tidak ada gangguan apapun,” tambah Bambang.

Seperti diketahui, kelompok Abu Sayyaf di Filipina menyandera 10 WNI pada Maret lalu. 10 WNI tersebut merupakan merupakan awak kapal tug boat Brahma 12 yang menarik kapal tongkang Anand 12 yang berisi 7.000 ton batubara. Kapal tersebut milik PT Patria Maritime Lines, anak perusahaan dari PT United Tractors Pandu Engineering.
(Samsul Arifin)