sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » Google Digosipkan Bakal Beli Pesaing WhatsApp

Google Digosipkan Bakal Beli Pesaing WhatsApp



California – Setelah beberapa tahun lalu Google dikabarkan akan membeli WhatsApp dengan nilai USD 10 miliar atau setara dengan Rp 131 triliun, kini raksasa internet tersebut tertarik untuk membeli pesaing WhatsApp, Telegram.

Google Digosipkan Bakal Beli Pesaing WhatsApp

Pada waktu lalu Google gagal membeli WhatsApp karena layanan pesan singkat itu lebih tertarik tawaran Facebook yang bersedia membelinya dengan harga jauh lebih mahal, USD 19 miliar atau sekitar Rp 250 triliun.

Kini, CEO Google Sundar Pichai diberitakan diam-diam telah bertemu pendiri Telegram Pavel Durov pada akhir tahun 2015.
Gosipnya, Google berniat membeli Telegram seharga USD 1 miliar atau Rp 13 triliun.

Pavel Durov sendiri membenarkan adanya pertemuan dengan Sundar Pichai tersebut namun dia enggan berkomentar mengenai rencana akuisisi Google terhadap Telegram.

“Ini omong kosong. Tak ada pembicaraan akuisisi. Tak ada rencana sama sekali,” kata salah seorang sang juru bicara Telegram, Senin (2/5/2016).

Sepertinya Google sedang tertarik untuk membangun kiprahnya di layanan pesan singkat. Saat Desember tahun lalu, Google diberitakan sedang mempersiapkan layanan pesan singkat yang akan dilengkapi dengan asisten digital.

Saat ini, Google juga sedang mendanai startup pesan singkat bernama Symphony dengan nilai investasi sebesar USD 100 juta atau sekitar Rp 1,3 triliun.
(Samsul Arifin)