sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » Berita Hardiknas : Anies Baswedan Ingin Pelajar Tidak Lupa Jasa Guru

Berita Hardiknas : Anies Baswedan Ingin Pelajar Tidak Lupa Jasa Guru



Jakarta – Tanggal 2 Mei merupakan hari yang ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), hari dimana dijadikan oleh pemerintah untuk menghargai jasa guru selama ini.

Berita Hardiknas : Anies Baswedan Ingin Pelajar Tidak Lupa Jasa Guru

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan mengatakan, pendidikan di Indonesia masih banyak kekurangan oleh karena itu dirinya mengajak semua elemen masyarakat ikut memperbaiki sistem pendidikan tersebut. Ia juga mengajak para pelajar agar tidak melupakan jasa para guru yang telah membantu untuk meraih cita-cita.

“Seharusnya kita mensyukuri perkembangan pendidikan di Indonesia, mari kita perbaiki kekurangannya. Sering kali kita lupa mensyukuri, saya mengajak para pelajar untuk menyapa pendidikmu (guru), sapalah gurumu, ucapkan terimakasih pada beliau,” kata Anies di Kemendikbud, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (2/5).

Harapannya, dalam memperbaiki sistem pendidikan di Indonesia harus turut serta dalam pengembangannya baik itu dari para pelajar Indonesia maupun sistem para pendidik yang juga harus dikembangkan.

“Kekurangan kita yaitu kita butuh akses lebih banyak lagi. Sehingga anak-anak bisa hingga sekolah menengah atas. Selain itu, kita harus perbaiki mutu kita, karena kita akan menghadapi dunia tidak hanya nasional saja. Kita juga harus perbaiki sistem pendidik kita, guru-guru kita, kalau gurunya baik, anaknya juga pasti baik,” kata Anies.

Seperti diketahui, dalam rangka perayaan hari pendidikan nasional kali ini, ribuan pelajar serta pegawai Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memakai pakaian adat dari sabang hingga merauke, dan melakukan upacara peringatan hari pendidikan nasional di halaman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (2/5).
(freddy yulianto-sisidunia.com)