Home » News » Berita Ekonomi Terbaru : Petugas Sensus Ekonomi 2016 Bertugas Serentak 1 Mei

Berita Ekonomi Terbaru : Petugas Sensus Ekonomi 2016 Bertugas Serentak 1 Mei



Jakarta – Pada tanggal 1 Mei 2016, Badan Pusat Statistik (BPS) melalui para petugas yang terseleksi mulai melakukan sensus ekonomi.

Berita Ekonomi Terbaru : Petugas Sensus Ekonomi 2016 Bertugas Serentak 1 Mei

Sensus yang diselenggarakan setiap 10 tahun sekali ini secara perdana dilakukan oleh petinggi BPS dalam menyambangi kediaman Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution di Kompleks Widya Chandra, Jakarta.

Survei tersebut dilakukan oleh Deputi Statistik Distribusi dan Jasa BPS, Sasmito Hadiwibowo bersama beberapa orang staf BPS.

Survei yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB itu berlangsung relatif cepat. Tim BPS memasuki kediaman Menko Darmin dan mengajukan sejumlah pertanyaan mengenai kepemilikan kegiatan usaha yang dilakukan Menko Darmin.

“Pak Darmin memiliki kegiatan usaha lain atau tidak?” tanya Sasmito kepada Darmin, Minggu (1/5).

Menko Darmin pun mengaku tidak memiliki kegiatan usaha. “Tidak ada,” jawab Darmin.

Survei pun selesai, karena responden tidak memiliki kegiatan usaha lain. Bila memiliki kegiatan usaha, maka ada beberapa daftar pertanyaan yang harus dijawab oleh responden.

“Cepat kan, cuma dua menit selesai,” imbuh Darmin.

Sensus akan berlangsung sampai dengan 31 Mei 2016, dan kemudian data tersebut akan diolah lalu disampaikan untuk tahap awal pada Agustus 2016 terkait jumlah usaha. Sedangkan untuk keseluruhan disampaikan pada akhir tahun.
(Freddy Julio – sisidunia.com)