Home » Sport » Berita Bola Terkini : Manchester City Dipermalukan 2-4 Oleh Southampton

Berita Bola Terkini : Manchester City Dipermalukan 2-4 Oleh Southampton



Jakarta – Para simpatisan klub Manchester City dibikin terkejut oleh tim lawan mereka, yaitu Southampton. Lantaran Sadio Mane, pemain Southampton tampil maksimal dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 2-4.

Berita Bola Terkini : Manchester City Dipermalukan 2-4 Oleh Southampton

Sebenarnya, sejak awal laga The Citizens sudah mendominasi penguasaan bola. Namun, Southampton yang memberikan beberapa kali ancaman ke gawang ManCity.

Southampton membuka keunggulan di menit 25. Berawal dari umpan Dusan Tadic yang bisa diselesaikan oleh Shane Long lewat sepakan jarak dekat dan gagal dihalau kiper ManCity Joe Hart.

Tiga menit berselang, Southampton menggandakan keunggulan. Lagi-lagi melalui kreasi Tadic yang melepas umpan terobosan melalui serangan cepat dan bisa dimaksimalkan Sadio Mane lewat sepakan kaki kanan.

Tertinggal dua gol, ManCity akhirnya sukses memperkecil ketertinggalannya lewat gol Kelechi Iheanacho pada menit 44. Skor 2-1 untuk keunggulan Southampton bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Mane kembali menunjukkan ketajamnnya. Dia dua kali membuat kiper ManCity Joe Hart memungut bola dari dalam gawang. Dua gol Mane pada menit 57 dan 68 membawa Southampton unggul 4-1.

ManCity hanya mampu memperkecil ketertinggalan di menit 78 melalui gol Iheanacho dari luar kotak penalti. Skor 4-2 untuk keunggulan Southampton bertahan hingga usai.

Kekalahan ini membuat ManCity tertahan di posisi empat (64 poin) dan gagal mengkudeta Arsenal yang berada di posisi tiga dengan 67 poin. Sementara kemenangan ini membuat Southampton naik ke peringkat tujuh.

Susunan Pemain:

Southampton: Fraser Forster, Jose Fonte, Cuco Martina, Virgil van Dijk, Ryan Bertrand, Jordy Clasie, Steven Davis (Prowse 73′), Sadio Mané, Dusan Tadic, Victor Wanyama, Shane Long

Manchester City: Joe Hart, Pablo Zabaleta, Aleksandar Kolarov, Eliaquim Mangala, Nicolás Otamendi, Raheem Sterling, Samir Nasri, Fabian Delph (Navas 64′), Fernandinho (De Michelis 60′), Wilfried Bony, Kelechi Iheanacho.
(freddy yulianto-sisidunia.com)