Home » Sport » Swansea Tekuk Liverpool 3-1

Swansea Tekuk Liverpool 3-1



Swansea – Swansea City berhasil mengamankan posisinya agar terhindar dari zona degradasi setelah pada Minggu (1/5/2016) berhasi mengalahkan tamunya, Liverpool, 3-1.

Swansea Tekuk Liverpool 3-1

Meskipun bermain di Liberty Stadium, Liverpool berani menurunkan pemain-pemain mudanya sejak babak pertama. Sebut saja, Danny Ward, Brad Smith, Kevin Stewart, Pedro Chirivella, dan Sheyi Ojo.

Bermain di hadapan pendukungnya, Swansea langsung menekan barisan pertahanan Liverpool sejak babak pertama dimulai.

Pada menit ke-20, Swansea berhasil membuka keunggulannya lewat sundulan Andre Ayew setelah mendapat umpan dari tendangan penjuru. 1-0 untuk Swansea.

Pada menit ke-33, Swansea memperbesar keunggulan lewat kaki Jack Cork yang dengan cerdik menempatkan bola ke pojok gawang Liverpool tanpa bisa dijangkau Ward.

Hasil 2-0 untuk keunggulan Swansea tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua Liverpool berhasil memperkecil ketinggalannya setelah pada menit ke-65 sundulan Christian Benteke, meneruskan tendangan pojok Sheyi Ojo berhasil menggetarkan jala gawang The Swans.

Namun tidak lama kemudian, Swansea City membalas lewat gol ketiganya pada menit ke-67 yang dipersembahkan Andre Ayew, memanfaatkan kemelut di depan gawang Liverpool.

Hasil 3-1 untuk keunggulan Swansea ini tidak berubah hingga babak kedua berakhir.
(Samsul Arifin)