Home » News » Ratusan Buruh dari Bogor Siap Terjun ke Jakarta Peringati May Day

Ratusan Buruh dari Bogor Siap Terjun ke Jakarta Peringati May Day



Bogor – Ratusan perwakilan buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kota Bogor akan berangkat ke Jakarta pada Minggu (30/4/2016) besok untuk bergabung dengan ribuan buruh di Jakarta dalam memperingati Hari Buruh Sedunia atau May Day.

Ratusan Buruh dari Bogor Siap Terjun ke Jakarta Peringati May Day

Ketua Dewan Perwakilan Cabang SPN Kota Bogor, Budi Mudrika mengumumkan bahwa sekitar 400 buruh dari Bogor akan berkonvoi dengan menggunakan lima bus. Sebelumnya mereka akan pada pukul 07.00 WIB di depan PT Unitex, Jalan Raya Tajur, Kecamatan Bogor, Kota Bogor.

“Untuk hari ini Laskar SPN berangkat dari Kota Bogor 15 orang untuk berkoordinasi dengan DPP SPN, dan nantinya mereka ditugaskan dalam pengamanan di Jakarta. Kami juga tidak akan melakukan sweeping karena besok hari libur,” jelasnya.

Di Jakarta nantinya mereka akan menyampaikan beberapa tuntutan kepada pemerintah, salah satunya adalah pencabutan PP Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan, pembubaran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan penghapusan upah padat karya.

Setelah memperingati Hari Buruh Sedunia di Jakarta, keesokan harinya SPN Bogor akan mengadakan aksi lanjutan di Bandung bersama dengan SPN Provinsi Jawa Barat.
(Samsul Arifin)