Home » News » Massa Buruh Akan Kembali Datang Besok ke Istana

Massa Buruh Akan Kembali Datang Besok ke Istana



Jakarta – Hari ini, Minggu (1/5/2016), puluhan ribu buruh datang memadati beberapa titik di Ibu Kota Jakarta untuk melakukan unjuk rasa sekaligus memperingati hari Buruh Sedunia atau yang dikenal dengan May Day.

Massa Buruh Akan Kembali Datang Besok ke Istana

Mereka datang dari beberapa wilayah di sekitar Jakarta dengan jumlah lebih dari 150.000 orang untuk menyampaikan orasi dan tuntutan di beberapa tempat penting di Jakarta, seperti di Istana Negara dan Gedung DPR Senayan.

Setelah melakukan demo, para buruh kemudian berkumpul di Stadion Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta Pusat, untuk menghadiri puncak perayaan May Day dengan dihibur panggung musik.

Kabarnya, beberapa ratus buruh akan datang kembali besok, Senin (2/5/2016) di depan Istana Merdeka, Jakarta.

“Ada aksi lagi besok, Senin. Ada sekitar 500 personel,” kata Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Moechgiyarto di Bundaran HI Jakarta, Minggu (1/5/2016).

Untuk mengamankan aksi buruh hari ini, telah diterjunkan petugas kepolisian sebanyak 8.153 personel yang kemudian disebar dibeberapa titik penting tempat berkumpulnya para buruh.

Diantaranya adalah di Istana Merdeka 2.133 personel, Istana Wakil Presiden 354 personel, Bundaran HI 1.367 personel, Stadion Utama Gelora Bung Karno 1.565 personel, gedung DPR 783 personel, Balai Kota DKI Jakarta 427 personel, kawasan Patung Kuda Indosat 504 personel, Jalan MH Thamrin-Silang Monas 421 personel, Tugu Tani 245 personel, dan Masjid Istiqlal 354 personel.
(Samsul Arifin)