Home » Sport » Mantan Kiper MU Acungi Jempol Pada Ronaldo

Mantan Kiper MU Acungi Jempol Pada Ronaldo



Jakarta – Prestasi yang diperoleh Cristiano Ronaldo bersama Real Madrid diapresiasi oleh mantan kiper Manchester United, Edwin van der Saar. Dalam ungkapannya, dia turut mendoakan Real dalam perebutan Piala Liga Champions.

Mantan Kiper MU Acungi Jempol Pada Ronaldo

Perkembangan signifikan diperlihatkan Ronaldo sejak ia meninggalkan MU untuk bergabung dengan Madrid di musim panas 2009 dengan mahar 94 juta euro. Sejak itu, Ronaldo semakin dikenal sebagai predator menakutkan bagi gawang lawan.

Buktinya, Ronaldo hanya butuh tujuh tahun untuk mendaulat dirinya sebagai top skorer Madrid sepanjang masa. Dari 344 laga, ia membukukan 344 gol, unggul 37 gol dari Raul Gonzales yang memperkuat Madrid sejak 1994-2010.

“Ronaldo selalu mencetak gol yang menakjubkan. Ia adalah sosok yang mengagumkan. Rekor golnya akan sulit dijangkau. Ia memiliki musim yang luar biasa bersama Madrid,” tutur Van der Saar, direktur Ajax Amsterdam.

Van der Saar sendiri sempat menjalin kerja sama dengan Ronaldo di Old Trafford. Kolaborasi keduanya terjalin pada musim 2005/2006-2008/2009. Itu yang membuat Van der Saar begitu mengenal Ronaldo.

Sebagai mantan rekan, Van der Saar juga ikut mendoakan agar Ronaldo bisa membawa El Real melesat ke final Liga Champions.

Namun, Madrid harus menang saat gantian menjamu The Citizens pada leg kedua di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2016) dinihari. Pada leg pertama di Etihad Stadium, kedua tim berbagi skor 0-0.

“Saya hanya mendukung satu Manchester dan itu adalah MU. Tentu saja, ia berharap Ronaldo fit menghadapi leg kedua. Saya melihat latihannya dan berbicara dengan Zinedine Zidane,” jelas Van der Saar.
(Freddy Julio – sisidunia.com)