sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Buruh Dilarang Berunjuk Rasa di Bundaran HI Saat May Day

Buruh Dilarang Berunjuk Rasa di Bundaran HI Saat May Day



Jakarat – Pada saat memperingati Hari Buruh Sedunia atau May Day yang jatuh pada hari Minggu (1/5/2016), pihak kepolisian Polda Metro Jaya melarang para buruh untuk berunjuk rasa di Bundaran HI, Jakarta.

Buruh Dilarang Berunjuk Rasa di Bundaran HI Saat May Day

Pada hari Jumat (29/4/2016), Wakapolda Metro Jaya Brigadir Jenderal Nandang Jumantara mengatakan bahwa para buruh yang akan memperingati May Day hanya boleh berunjuk rasa di depan Istana Kepresidenan, Bundaran Patung Arjuna Wijaya, dan di depan Gedung Parlemen.

“Berdasarkan peraturan gubernur, untuk unjuk rasa hanya ditentukan 100 meter setelah pagar batas Istana, di Gedung DPR dan di dekat patung kuda. Itu sementara ini di dalam peraturan gubernur (yang) diperbolehkan,” kata Nandang di Mapolda Metro Jaya pada saat itu.

Karena peringatan May Day bertepatan dengan pelaksanaan car free day yang dilakukan setiap hari Minggu pukul 06.00-11.00 WIB, maka pihak kepolisian perlu melakukan beberapa pengaturan di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin agar buruh tidak masuk ke sekitar jalan tersebut.

“Tentu ada cara-cara. Kami tutup dan akan dikawal. Kalau ke Gedung DPR langsung unjuk rasa di sana, parkir sudah kita sediakan, termasuk yang ke depan Istana Negara,” ujar dia.

Seperti diketahui, dalam memperingati Hari Buruh Sedunia, sebanyak 50.600 buruh akan berkumpul di Jakarta. Mereka datang dari beberapa wilayah di sekitar Jakarta, seperti Bogor, Bandung, Tangerang, Cirebon, Bekasi, Cilegon, Depok, Subang, Purwakarta, dan Karawang.
(Samsul Arifin)