Home » Sport » Barcelona Tetap Bertengger di Puncak Klasemen La Liga

Barcelona Tetap Bertengger di Puncak Klasemen La Liga



Sevilla – Barcelona berhasil mempertahankan posisinya di puncak klasemen La Liga setelah sempat terkejar oleh rival-rivalnya, Real Madrid dan Atletico Madrid, yang tampil lebih dahulu.

Barcelona Tetap Bertengger di Puncak Klasemen La Liga

Barcelona berhasil mendapatkan tambahan poin penuh setelah mengalahkan tuan rumah Real Betis 2-0 di Stadion Benito Villamarin, Sabtu (30/4/2016).

Ivan Rakitic dan Luis Suarez menjadi pahlawan bagi Barcelona berkat gol mereka di babak kedua.

Berdasarkan catatan statistik, Barcelona tampil lebih mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 73,5 persen.

Jalannya pertandingan pada babak pertama berlangsung keras dengan ditandai hujan kartu kuning bagi kedua tim.

Dari tuan rumah tercatat nama Bruno Gonzalez, Heiko Westermann,dan Petros yang mendapatkan ganjaran kartu kuning. Bahkan Westermann harus keluar lapangan pada menit ke-35 setelah mendapatkan kartu kuning untuk yang kedua kalinya.

Sedangkan dari Barcelona tercatat Gerard Pique, Lionel Messi, dan Dani Alves yang mendapatkan kartu kuning pada babak pertama.

Meskipun permainan berlangsung keras pada babak pertama namun tidak ada satupun gol yang tercipta sampai batas turun minum.

Pada babak kedua, Barcelona membuka kemenangannya lewat gol Ivan Rakitic setelah mendapatkan umpan lambung dari Lionel Messi pada menit ke-50.

Pada menit ke-85, ganti Luis Suarez yang mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapatkan umpan matang dari Messi.

Pada babak kedua ini wasit hanya mengeluarkan satu kartu kuning, yaitu untuk Dani Ceballos, gelandang Real Betis.

Hasil 2-0 untuk Barcelona tidak berubah hingga babak kedua berakhir.

Berkat kemenangan atas Real betis ini, Barcelona tetap berada di puncak klasemen dengan mengantongi 85 poin, sama dengan saingan terdekatnya Atletico Madrid. Namun Barcelona unggul dalam rekor pertemuan dan selisih gol.
(Samsul Arifin)