Home » Sport » Arsenal Kini Berada di Peringkat Ketiga Klasemen Premier League

Arsenal Kini Berada di Peringkat Ketiga Klasemen Premier League



London – Arsenal berhasil menggeser posisi Manchester City di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris setelah pada Sabtu (30/4/2016) berhasil mengalahkan tamunya, Norwich City, 1-0.

Arsenal Kini Berada di Peringkat Ketiga Klasemen Premier League

Pada pertandingan yang diadakan di Stadion Emirates ini Danny Welbeck menjadi bintang lapangan berkat gol satu-satunya yang ia ciptakan pada babak kedua.

The Gunners mendominasi pertandingan dengan catatan statistik yang menunjukkan angka 68 persesn bagi penguasaan bola Arsenal. Namun, meskipun Arsenal lebih menguasai lapangan, tujuh tembakan Arsenal yang mengarah ke gawang Norwich City tidak ada yang menghasilkan gol pada babak pertama.

Baru pada babak kedua, Arsenal berhasil memecahkan kebuntuan gol lewat Danny Welbeck yang baru saja masuk pada babak kedua. Welbeck berhasil memanfaatkan umpan Olivier Giroud menjadi sebuah gol.

Setelah itu, The Gunners terus menggempur barisan pertahanan Norwich City namun skor 1-0 tidak berubah hingga babak kedua berakhir.

Dengan hasil ini, Arsenal menggeser Manchester City dari peringkat ketiga klasemen sementara dengan perolehan poin 67, selisih 3 poin dari Manchester City yang baru akan bertanding melawan tuan rumah Southampton pada Minggu (1/5/2016).

Dengan kemenangan ini, Arsenal juga sekaligus mengamankan tiket Liga Champions musim depan dari pesaingnya, West Ham United dan Manchester United. Hanya dua klub tersebut yang bisa merampas tiket Liga Champions dari tangan Arsenal dan Manchester City.
(Samsul Arifin)