sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Hiburan » 15 Tahun Berjaya, Kini American Idol Dinyatakan Bangkrut

15 Tahun Berjaya, Kini American Idol Dinyatakan Bangkrut



Jakarta – Publik terkejut setelah mendengar pemberitaan tentang acara televisi terpopuler di AS, American Idol dikabarkan bangkrut. Pasalnya, ajang pencarian bakat tersebut sudah berjalan selama 15 tahun.

15 Tahun Berjaya, Kini American Idol Dinyatakan Bangkrut

Core Entertainment Inc. dan hampir 50 perusahaan yang terafiliasi, mulai dari All Girl Productions hingga Clown Car Productions meminta perlindungan pada pengadilan dari kreditur, lantaran jumlah utang mereka ternyata mencapai US$400 juta atau sekitar Rp5,2 triliun.

Perusahaan tersebut sebelumnya telah berusaha membangun kembali dominasi dunia reality show yang pernah dicapai musim-musim awal American Idol dengan serangkaian penawaran.

“Upaya pengembangan dan produksi konten baru belum menguntungan,” ujar President Core Entertainment Peter Hurwitz, dikutip sisi dunia dari Bloomberg.

American Idol telah melahirkan cukup banyak penyanyi berkualitas, seperti Kelly Clarkson, Carrie Underwood dan Chris Daughtry. Acara tersebut juga membuat salah satu juri, Simon Cowell dan sang pembawa acara, Ryan Seacrest menjadi sangat populer.

Saking populernya, ajang tersebut bahkan sampai ditayangkan dua kali dalam seminggu oleh stasiun televisi Fox. American Idol juga memecahkan rekor dengan menjadi program televisi nomor satu di AS selama delapan tahun berturut-turut.

Tahun ini, rata-rata jumlah penonton acara tersebut setiap ditayangkan mencapai 30 ribu orang. Sedangkan di tahun 2006, American Idol bisa menarik 30,3 juta penonton setiap malam.
(Freddy Julio – sisidunia.com)