Home » Techno » Temuan Terbaru, Alien Lebih Dulu Canggih Daripada Manusia

Temuan Terbaru, Alien Lebih Dulu Canggih Daripada Manusia



California – Penelitian terkait adanya peradaban lain di alam semesta selain peradaban manusia di bumi terus digali, sampai munculnya revisi terbaru dari Drake Equation.

Temuan Terbaru, Alien Lebih Dulu Canggih Daripada Manusia

Dalam revisi tersebut disebutkan bahwa ada peradaban maju sebelum peradaban manusia saat ini. Data ini mencakup data terbaru dari satelit Nasa Keppler pada sejumlah exoplanet yang dapat bertahan hidup hingga saat ini.

Temuan ini juga menunjukkan bahwa manusia bukanlah satu-satunya peradaban maju yang pernah ada karena kehidupan lain juga dapat berkembang di planet lain yang layak huni.

Bahkan data Keppler menempatkan mereka kemungkinan lebih tinggi dari manusia, artinya alien cenderung lebih dulu berteknologi maju dari manusia pada suatu titik.

Menurut Adam Frank, profesor fisika dan astronomi di University of Rochester dan co-author, Woodruff Sullivan dari departemen astronomi di University of Washington, dikutip Daily Mail, Sabtu (30/4/2016) mengatakan, “Daripada bertanya berapa banyak peradaban yang mungkin ada sekarang, kami bertanya ‘Apakah kita satu-satunya spesies teknologi yang pernah muncul? Bagi saya ini mengisyaratkan, intelligent lain, spesies penghasil teknologi lain sangat mungkin berevolusi di depan kita.”
(Samsul Arifin)