sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Selamat Datang FC Crotone di Serie A

Selamat Datang FC Crotone di Serie A



Modena – Selamat datang di Serie A. Mungkin kata-kata itu yang akan langsung terlintas melihat keberhasilan klub kecil asal Calabria ini setelah mendapatkan tambahan 1 poin untuk memastikan diri bergabung dengan kasta tertinggi sepak bola Italia, Liga Serie A.

Selamat Datang FC Crotone di Serie A

The Shark, demikian julukan tim Crotone, berhasil menahan imbang 1-1 saat bertanding melwan Modena di Stadio Braglia, Jumat (29/4/2016) atau Sabtu dini hari WIB.

Dalam pertandingan tadi, Modena berhasil unggul lebih dulu lewat gol yang diciptakan Davide Luppi pada menit ke-17. Namun 1 menit sebelum babak pertama berakhir, Crotone dapat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tendangan penalti yang dilakukan Raffaele Palladino.

Dengan tambahan 1 poin ini, Crotone bertengger di puncak klasemen dengan 78 poin, unggul 5 poin dari Cagliari yang berada di posisi kedua. Posisi Crotone tetap aman dan tak mungkin terlempar dari posisi dua besar untuk mendapatkan tiket masuk Serie A karena Trapani yang berada di posisi ketiga memiliki selisih 13 poin dari Crotone yang tak akan mungkin menggeser posisi Crotone meskipun Trapani menyisakan 4 pertandingan lagi.

Crotone adalah klub kecil yang didirikan pada 1923 dan mengalami kebangkrutan pada 1979. Pada 1991 mereka bangkit kembali dan berhasil masuk ke liga Serie B mulai musim kompetisi 2000-2001.

Dengan keberhasilan Crotone masuk ke Liga Serie A berarti sudah ada tiga klub asal Calabria yang mencicipi ketatnya Serie A. Sebelumnya ada Catanzaro dan Reggina.
(Samsul Arifin)