Home » News » Polisi Optimis Bisa Segera Sidangkan Kasus Jessica Wongso

Polisi Optimis Bisa Segera Sidangkan Kasus Jessica Wongso



Jakarta – Pihak kepolisian yakin dapat segera membawa kasus dugaan pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan tersangka Jessica Kumala Wongso ke pengadilan.

Polisi Optimis Bisa Segera Sidangkan Kasus Jessica Wongso

Saat ini pihak Polda Metro Jaya sedang bekerja untuk melengkapi berkas petunjuk yang belum lengkap atau belum dinyatakan P21 oleh Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta karena masa tahanan Jessica tinggal 30 hari lagi.

“Perpanjangan masa penahanan 30 hari ke depan harus dimanfaatkan betul, untuk melengkapi petunjuk jaksa,” ujar Kadiv Humas Polri Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar, Jakarta, Sabtu (30/4/2016).

Boy Rafli meminta semua pihak untuk bersabar dan mempercayakan penyelidikan ini kepada pihak kepolisian.

“Biarkan dulu penyidik Polda Metro bekerja sampai nanti bisa dinyatakan lengkap (P21)‎,” tutur dia.

Terkait pihak Jessica dan kuasa hukumnya yang meminta agar Jessica dibebaskan setelah sampai batas waktu masa tahanan namun berkas belum P21, Boy Rafli enggan berkomentar. Dia percaya berkas sudah lengkap sebelum batas waktu 30 hari.

“‎Masih ada tenggat waktu bagi penyidik Polda Metro. Kita tunggu dulu, Mabes Polri akan supervisi terus, mengawasi kinerja penyidik Polda Metro,” Boy menandaskan.

Seperti diketahui, korban Wayan Mirna Salihin meninggal dunia pada Rabu (6/1/2016) setelah meminum es kopi Vietnam yang telah dicampur racun sianida di kafe Olivier Grand Indonesia Mall, Jakarta Pusat.

Pada Jumat (29/1/2016), Jessica Kumala Wongso ditetapkan sebagai tersangka dugaan pembunuhan Wayan Mirna Salihin. Lalu keesokan harinya Jessica ditahan di Mapolda Metro Jaya.
(Samsul Arifin)