sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » ISIS Kini Berjualan Mobil dan Kelola Tambak Untuk Dapatkan Dana

ISIS Kini Berjualan Mobil dan Kelola Tambak Untuk Dapatkan Dana



Mosul – Kelompok Islamic State atau yang lebih dikenal dengan ISIS, sepertinya makin tertekan dalam hal sumber dana setelah dikuasainya kilang minyak yang menjadi sumber dana mereka oleh pasukan Irak dan Suriah dengan bantuan dari pasukan koalisi pimpinan Amerika Serikat.

ISIS Kini Berjualan Mobil dan Kelola Tambak Untuk Dapatkan Dana

ISIS kini dikabarkan harus mencari sumber dan baru untuk membayar pasukannya dan biaya persenjataan mereka, dengan berjuala mobil dan mengelola tambak ikan di wilaya utara Provinsi Baghdad, Irak.

Mekanisme keuangan dan sumber dana ISIS berubah dalam dua tahun terakhir setelah sumber dana utama mereka, yaitu kilang minyak, telah dikuasai kembali oleh pasukan Irak dan Suriah.

Tambak ikan yang dikelola ISIS tersebut sebenarnya merupakan milik kelompol Al Qaedah, namun ini direbut ISIS untuk membiayai keperluan ISIS.

Selain itu, ISIS juga menarik pajak dan retribusi sebesar 10 persen dari setiap penjualan unggas dan segala impor barang yang melewati wilayah mereka.

Dana yang didapatkan ISIS ini setiap harinya dikelola oleh Bayt al-Mal di Mosul. Oleh Bayt al-Mal, dana tersebut kemudian didistribusikan ke wilayah-wilayah yang dikuasai ISIS.
(Samsul Arifin)