sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Greysia/Nitya Gagal Masuk Final Badminton Asia Championships 2016

Greysia/Nitya Gagal Masuk Final Badminton Asia Championships 2016



Wuhan – Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari gagal mengikuti langkah ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ke final Badminton Asia Championships 2016 setelah babak semifinal dikalahkan ganda putri Jepang Naoko Fukuman/Kurumi Yonao dengan rubber set 21-13, 19-21, dan 22-24.

Greysia/Nitya Gagal Masuk Final Badminton Asia Championships 2016

Pada pertandingan yang diadakan di Wuhan Sports Center Gymnasium, Tiongkok, Sabtu (30/4/2016) malam WIB ini pasangan Indonesia begitu tangguh pada set pertama hingga set ini dapat diselesaikan dengan agak mudah, 21-13.

Pada set kedua situasi mulai berbalik. Pasangan Jepang Naoko/Kurumi yang ganti mendominasi permainan hingga set ini berakhir dengan kemenangan pasangan Jepang 21-19.

Di set ketiga, Greysia/Nitya memimpin terlebih dahulu hingga skor 6-1. Namun kemudian sedikit demi sedikit ganda putri Jepang dapat mengejar ketinggalan mereka, bahkan berbalik memimpin di angka 13-12.

Setelah angka ini, kedua pasangan saling kejar mengejar angka hingga pertandingan harus dilalui dengan tiga kali deuce. Setelah deuce yang ketiga, Greysia/Nitya akhirnya harus menyerah dari pasangan Jepang.

Dengan demikian, di partai final Badminton Asia Championships 2016 nanti, Indonesia hanya menempatkan satu wakilnya, yaitu ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.
(Samsul Arifin)