sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Hiburan » Djenar Bikin Film ‘Hush’ Tapi Tak Tayang Di Layar Lebar

Djenar Bikin Film ‘Hush’ Tapi Tak Tayang Di Layar Lebar



Jakarta – Sebuah proyek duet bersama sutradara asal Singapura, Kan Lume, yang berjudul, ‘Hush’, Djenar Maesa Ayu akan meluncurkan sebuah film terbarunya.

Djenar Bikin Film 'Hush' Tapi Tak Tayang Di Layar Lebar

“Sekarang masih dalam proses editing. Akhir tahun ini semoga bisa tayang,” kata Djenar yang menjabat sebagai sutradara kepada sisi dunia saat ditemui, Jumat (29/4/16).

Film ‘Hush’ sendiri mengisahkan tentang seorang penyanyi perempuan yang mengadu peruntungan di Jakarta. Namun, untuk menjadi terkenal di Ibukota sangatlah berat.

Djenar Bikin Film 'Hush' Tapi Tak Tayang Di Layar Lebar

Selain itu, terdapat sebuah cerita permasalahan dengan sang kekasih, yang memiliki sifat sangat ambisius dan tidak tulus mencintainya. Patah hati, penyanyi perempuan itu pun lantas memutuskan untuk pulang ke kampung halamannya, Bali.

“Selama perjalanan pulang itulah banyak percakapan tentang masalah perempuan di sana, ngomongin tubuh juga,” jelas penulis yang populer lewat buku ‘Mereka Bilang Saya Monyet’ itu.

Sebagai informasi, kolaborasi Djenar dan Kan Lume bermula dari Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) 2015. Keduanya banyak mengobrol sehingga memutuskan untuk membuat film bersama. “Nantinya ‘Hush’ akan memakai gaya struktur Kan Lume. Gaya yang seolah nyata seperti dokumenter,” Djenar sedikit memberi bocoran.

Selain cerita khas Djenar yang menarik, rencana penayangan ‘Hush’ sendiri, menurutnya tidak akan tayang di bioskop karena alasan sensor. Djenar yakin, seperti film-filmnya sebelumnya, ‘Hush’ punya kemungkinan besar untuk tidak lulus sensor. Sebagai alternatif, ‘Hush’ tayang perdana di acara JAFF 2016 yang dijadwalkan berlangsung pada 28 November-3 Desember mendatang.

Film yang diproduksi Ruma Karya Sjuman & Chapter Free ini akan dibintangi penyanyi Cinta Ramlan. Cinta Ramlan dipilih sebab Djenar jatuh cinta pada lagu-lagunya yang nge-beat tapi tetap enak didengar.

Dengan begini, ‘Hush’ menjadi koleksi ke-4 Djenar dalam bidang penyutradaraan film. Sebelumnya, perempuan 43 tahun itu sudah pernah menghasilkan film-film berjudul ‘Mereka Bilang Saya Monyet (2008)’, ‘SAIA (2009)’ dan ‘Nay (2015)’.

Sedangkan sebagai penulis, dia telah menerbitkan enam buku kumpulan cerita pendek, yaitu ‘Mereka Bilang Saya Monyet!’, ‘Jangan Main-Main (dengan kelaminmu)’, ‘Cerita Pendek Tentang Cerita Cinta Pendek’, ‘1 Perempuan 14 Laki-laki’, ‘T(w)itit’ dan ‘SAIA’. Serta sebuah novel berjudul ‘Nayla’.
(Freddy Julio – sisidunia.com)