sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Berita Politik : MK Penuhi Permintaan Petrus-Matret

Berita Politik : MK Penuhi Permintaan Petrus-Matret



Jakarta – Mahkamah Konstitusi (MK) menetapkan untuk mengembalikan suara Petrus Kasihiw Matret Kokop di 3 TPS yaitu TPS Inofina, TPS Merestim dan TPS Mosum dalam pemilihan Pilkada Teluk Bintuni, yang sebelumnya dicoret dari daftar calon.

Berita Politik : MK Penuhi Permintaan Petrus-Matret

Sebelumnya, hasil pilkada Teluk Bintuni ini digugat ke Mahkamah Konstitusi oleh Pasangan Petrus Kasihiw dan Matret Koko karena terjadi perubahan dan pencoretan hasil suara sehingga menghasilkan selisih yang sangat tipis yakni hanya 7 suara.

Dengan hasil Putusan MK tersebut maka untuk di Distrik Moskona Utara total perolehan suara masing-masing Pasangan Calon adalah sebagai berikut: Nomor urut 1. Agustinus Manibuy, S.Pi, M.Si dan Sdr. Rahman Urbun SAP. 7623 suara sah. Nomor 2, Petrus Kasihiw, MT dan Matret Kokop,SH. (PEMOHON) 17160 suara sah. Nomor urut 3, Daniel Asmorom,SH, MM dan Yohanis Manibuy,16418 suara sah.

Berdasarkan hasil Putusan MK tersebut ditambang dengan perolehan dari Distrik lainnya maka pasangan Petrus Kasihiw dan Matret Kokop unggul 742 suara dari Pasangan Daniel Yohannis Manibuy.

Selama persidangan, Petrus Kasihiw dan Matret Kokop didampingi Badan Advokasi Hukum Partai NasDem, Taufik Basari.

“Putusan MK ini memberi pelajaran bagi kita agar jangan ada tindakan-tindakan yang dapat merusak demokrasi dalam proses pilkada. Kita mesti menghormati suara rakyat yang telah diberikan,” kata Taufik Basari.
(Freddy Julio – sisidunia.com)