Home » Sport » Berita MotoGp : Melalui Flavio, Rossi Berikan Trofi Pada Lorenzo

Berita MotoGp : Melalui Flavio, Rossi Berikan Trofi Pada Lorenzo



Jakarta – Setelah memenangkan sebuah trofi GP Spanyol yang diraih oleh pembalap Yamaha, Valentino Rossi pada balapan di Sirkuit Jerez, akhir pekan lalu.

Berita MotoGp : Melalui Flavio, Rossi Berikan Trofi Pada Lorenzo

The Doctor dalam aksi amalnya, memberikan trofi tersebut ke seorang bocah yang sedang menjalani perawatan kanker di Parma, Italia.

Seperti dikutip sisi dunia dari La Presse, Rossi memberikan trofi GP Spanyol, t-shirt, topi, dan sejumlah merchandise lengkap dengan tanda tangan kepada seorang bocah di Rumah Sakit Anak Maggiore bernama Lorenzo.

Meskipun, Rossi tidak bisa memberikan secara langsung, namun melalui ketua fan club The Doctor, Flavio Fratesi-lah yang memberikan sang bocah sebuah hadiah spesial dari pebalap favoritnya tersebut.

“Saya sudah berjanji kepada Lorenzo sebelum MotoGP 2016 dimulai,” ujar Fratesi.

Rossi merebut kemenangan pertamanya di MotoGP 2016 usai mengalahkan rival sekaligus rekan setimnya di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, pada balapan di GP Spanyol, Minggu (24/4).

Keberhasilan Rossi meraih kemenangan Jerez terjadi setelah 19 tahun dan 250 hari sejak kali pertama The Doctor meraih debut kemenangan di kelas 125cc GP Republik Ceko, 18 Agustus 1996.

Kemenangan di GP Spanyol juga merupakan kemenangan pertama pembalap 37 tahun tersebut sejak menjuarai GP Inggris pada Agustus 2015.

Rossi masih berada di peringkat tiga klasemen dengan torehan 58 poin, terpaut tujuh poin dari Lorenzo. Sementara Marc Marquez tetap di puncak klasemen dengan 82 poin.
(Freddy Julio – sisidunia.com)