sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Yusril Ingatkan Pemprov Untuk Hentikan Penggusuran Bidaracina

Yusril Ingatkan Pemprov Untuk Hentikan Penggusuran Bidaracina



Jakarta – Yusril Ihza Mahendra selaku kuasa hukum warga Bidaracina, Jakarta Timur, mengingatkan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk menghentikan penggusuran terhadap pemukiman warga di sana.

Yusril Ingatkan Pemprov Untuk Hentikan Penggusuran Bidaracina

Hal ini terkait dengan keinginan Pemprov DKI Jakarta untuk tetap meneruskan rencana penggusuran pemukiman di Bidaracina untuk pembangunan sodetan dari Kali Ciliwung menuju Kanal Banjir Timur karena belum ada keputusan hukum tetap.

“Gak bisa (dilanjutkan), karena ada putusan sela, putusan (SK) itu ditunda sampai mempunyai kekuatan hukum tetap,” kata Yusril di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (29/4/2016).

SK yang dimaksud adalah SK Gubernur No 2779/2015 tentang Perubahan SK Gubernur DKI Jakarta No 81/2014 tentang Penetapan Lokasi Pembangunan Inlet Sodetan Kali Ciliwung menuju Kanal Banjir Timur.

Menurut Yusril, hingga kini telah ada dua putusan pengadilan, yaitu Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) dan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, yang meminta agar dua Surat Keputusan (SK) Gubernur tentang penertiban di kawasan tersebut untuk tidak dilanjutkan.

Lebih jauh Yusril mengatakan, bila Pemprov ingin membebaskan lahan milik warga harus memberikan ganti rugi serta melakukan negosiasi karena warga mengantongi sertifikat hak milik.

“Tanah itu tanah mereka. Kalau tanah mereka mau diambil, pakai bayar, ganti rugi, bangunan lahan berapa,” kata Yusril.
(Samsul Arifin)