Home » Techno » Yahoo Dijual di Iklan Baris

Yahoo Dijual di Iklan Baris



San Francisco – Salah satu raksasa di dunia internet, Yahoo, memang telah lama mengalami kesulitan dengan ditandai pemecatan banyak karyawannya serta ditutupnya kantor perwakilan Yahoo di beberapa negara.

Yahoo Dijual di Iklan Baris

Beberapa perusahaan besar dikabarkan tertarik untuk mengakuisisi Yahoo. Sebut saja Google, Verizon, Alibaba, Microsoft, Time, dan Daily Mail seperti berlomba ingin membeli Yahoo.

Hingga saat ini Yahoo belum mengambil sikap tegas mengenai tawaran dari beberapa perusahaan raksasa ini.

Namun demikian, secara mengejutkan muncul iklan baris di situs Craiglist yang menyebutkan bahwa pengiklan sedang menawarkan Yahoo untuk dijual, seperti dilaporkan Mashable, Jumat (29/4/2016).

Dalam iklan tersebut disebutkan, Yahoo akan dijual seharga USD 8 miliar atau sekitar Rp 105 triliun, dan bisa ditawar.

” Temuan langka, perusahaan internet ini kini tersedia untuk publik. Barang cantik dalam kondisi baik, terlihat bekas pemakaian tapi bisa diperbaiki oleh tangan tepat berikutnya. Sayangnya, pemilik aslinya tak lagi bisa memeliharanya,” demikian kata sang pengiklan.

Tentu saja iklan ini adalah iklan guyonan atau yang biasa disebut prank, karena tidak mungkin perusahaan sekelas Yahoo harus memakai iklan baris.

Pengiklan juga menambahkan, harga di atas sudah termasuk arsip foto seksi selebrita Kim Kardashian, layanan foto FLickr, layanan blog Tumblr, kafetaria, aplikasi bawaan Yahoo, dan pengguna Yahoo yang disebut kira-kira 1 miliar orang.
(Samsul Arifin)