Home » Sport » Villareal Bekuk Liverpool di Leg Pertama Liga Europa

Villareal Bekuk Liverpool di Leg Pertama Liga Europa



Villarreal – Villarreal berhasil mengalahkan tamunya, Liverpool, 1-0 pada pertandingan semifinal Liga Europa leg pertama yang diadakan di stadion El Madrigal, Kamis (28/4/2016) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Villareal Bekuk Liverpool di Leg Pertama

Gol satu-satunya bagi tim kapal selam kuning diciptakan oleh Adrian Lopez pada saat babak kedua sudah memasuki injury time.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan kedua tim sama-sama bermain menyerang untuk menghasilkan gol cepat ke gawang lawann
Saat pertandingan beru memasuki menit ke-5, pemain Liverpool Joe Allen yang berhasil menyambar umpan tarik Adam Lallana langsung mengarahkan bola ke gawang Villarreal, namun sayang bola justru tepat jatuh dipelukan kiper.

Pemain Villarreal Roberto Soldado juga sempat membahayakan gawang Liverpool pada pertama, namun tendangan volinya masih sedikit melebar dari gawang Liverpool.

Kedua tim saling menyerang di babak pertama, namun tetap tidak membuahkan hasil sehingga babak pertama harus diakhiri dengan tanpa gol.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah langsung tancap gas menyerang Liverpool. Pertandingan baru berjalan satu menit, gawang Liverpool nyaris kebobolan bila sundulan Cedric Bakambu yang memanfaatkan sepak pojok dari Denis Suarez tidak mengenai tiang gawang.

Gol bagi Villarreal baru terjadi setelah memasuki injury time. Adrian Lopez yang berdiri bebas di depan gawang langsung menyambar umpan Denis Suarez. 1-0 untuk Villarreal.

Dengan hasil ini, Villarreal hanya membutuhkan hasil seri saat bertandang ke Anfield pada 5 Mei 2016 mendatang.
(Samsul Arifin)