Home » News » Pria Panda Ancam Ledakkan Stasiun Televisi

Pria Panda Ancam Ledakkan Stasiun Televisi



Baltimore – Seorang pria yang mengenakan jaket menyerupai panda terpaksa ditembak oleh petugas kepolisian karena mengancam akan meledakkan stasiun televisi Fox 45 di Baltimore, Amerika Serikat, pada Kamis (28/4/2016).

Pria Panda Ancam Ledakkan Stasiun Televisi

Pria ini terlihat memasuki studio televisi dengan mengenakan kostum panda dan membawa sesuatu yang ia klaim sebagai bom terpasang di dadanya. Pria yang belum diketahui identitasnya ini meminta agar stasiun televisi menyiarkan sebuah bukti yang ia sebut sebagai konspirasi pemerintah.

Gedung televisi segera dievakuasi dan sejumlah petugas kepolisian langsung mengepung lokasi. Satu jam kemudian polisi berhasil merobohkan pria ini begitu dia muncul.

“Dia berbicara kepada saya dan mengenakan kostum panda berwarna putih yang menutupi seluruh tubuhnya, masker operasi dan kacamata hitam,” kata Direktur Berita Fox45 Mike Tomko, dilansir dari Telegraph, Jumat (29/4/2016).

“Dia memiliki sebuah flash drive (USB), dan mengatakan dia memiliki informasi yang dia ingin kami siarkan. Dia membandingkannya dengan informasi yang ditemukan dalam Panama Papers,” lanjut Mike.

Saat ini, semua pegawai stasiun televisi Fox 45 dalam keadaan selamat meskipun sedikit trauma dengan peristiwa tersebut.

Identitas pria berkostum panda juga belum diketahui, demikian juga keadaan dari luka-lukanya akibat terkena tembakan polisi kemaren.
(Samsul Arifin)