Home » News » Pendiri PAN Menilai Ahok Telah Berubah Menjadi Kasar

Pendiri PAN Menilai Ahok Telah Berubah Menjadi Kasar



Jakarta – Terkait pernyataan, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, yang menyebut Amien Rais sekarang ini sudah tua dan pikun lantaran memberikan kritikan keras.

Pendiri PAN Menilai Ahok Telah Berubah Menjadi Kasar

Politikus senior PAN, Putra Jaya Husin, menepis pernyataan yang disampaikan, “(Pak Amien Rais) Bukan pikun. Dulu belum ketahuan kalau Ahok itu kasar,” Senin (25/4/2016).

Putra Jaya yang juga salah satu pendiri PAN menilai, Amien memberikan kritikan kepada Ahok karena perilaku Ahok sudah berubah menjadi sosok yang arogan, bukan karena lupa atau pikun seperti perkataan Ahok.

Menurut Purat, semua orang bisa berubah memberikan penilaian seiring juga dengan perubahan pada orang yang dinilai. Seperti penilaian Amien terhadap Ahok yang dulu dinilai santun dan sekarang berubah jadi sosok pemimpin yang sangat arogan.

“Pak Amien melihat Ahok yang sekarang sudah berubah. Penilaian orang berubah kalau yang dinilai berubah,” ujar Putra.

Sebelumnya Amien Rais menyatakan bahwa Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok sangat arogan. Amien melihat Ahok sebagai pihak yang senang menantang semua pihak, bahkan terkesan meremehkan lembaga negara yakni, BPK terkait hasil investigasi pengadaan lahan rumah Sakit Sumber Waras.

Meski menghargai kritikan itu, namun Ahok terkesan sedang menyindir Amien, karena dulu Amien pernah memberikan penghargaan kepada orang arogan seperti dirinya. Untuk itu dia menyebut bahwa Amien sudah pikun. “Kamu ingatkan saja dia, mungkin sudah tua, pikun,” ujar Ahok.
(Freddy Julio – sisidunia.com)