sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Mary Jane Tidak Ikut Dalam Eksekusi Mati Tahap Ketiga

Mary Jane Tidak Ikut Dalam Eksekusi Mati Tahap Ketiga



Jakarta – Jaksa Agung HM Prasetyo memastikan Mary Jane Veloso, terpidana mati asal Filipina, tidak ikut dalam daftar terpidana mati yang akan dieksekusi pada gelombang ketiga karena proses peradilan yang masih dijalani oleh Mary Jane di Filipina.

Mary Jane Tidak Ikut Dalam Eksekusi Mati Tahap Ketiga

“Kita menghormati proses hukum yang berlangsung di Filipina. Selama ini kan ada yang bilang kenapa Jaksa Agung tidak eksekusi? Ya, kita kan ada prosedurnya,” ujar Prasetyo di Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat (29/4/2016).

Seharusnya Mary Jane ikut dalam daftar terpidana mati yang dieksekusi pada gelombang kedua, 29 April 2015 lalu, namun karena pihak pengadilan di Filipina membutuhkan Mary Jane sebagai saksi dalam kasus penipuan, perekrutan tenaga kerja illegal, dan pedagangan manusia, maka eksekusi untuk Mary Jane ditunda.

Jaksa Agung menginginkan agar hak hukum Mary Jane diberikan sebelum ia dieksekusi. “Baru kita bisa meningkat ke aspek teknisnya. Yuridisnya selesaikan dulu,” kata Prasetyo.

Selama pemerintahan Presiden Jokowi telah dilaksanakan dua gelombang eksekusi terpidana mati kasus narkoba. Yang pertama pada 18 Januari 2015 dengan enam terpidana, dan yang kedua pada 29 April 2015 dengan delapan terpidana.
(Samsul Arifin)