sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Berita Politik : Demokrat Masih Dalam Tahap Verifikasi Calon Gubernur

Berita Politik : Demokrat Masih Dalam Tahap Verifikasi Calon Gubernur



Jakarta – Sampai saat ini proses penjaringan masih berada pada tahap verifikasi faktual, sehingga dapat dipastikan Partai Demokrat belum bisa memutuskan siapa bakal calon Gubernur DKI Jakarta yang akan di usungnya.

Berita Politik : Demokrat Masih Dalam Tahap Verifikasi Calon Gubernur

Ketua Bidang Verifikasi Tim Penjaringan Calon Gubernur DKI Jakarta Partai Demokrat Lazarus Simon Ishak mengatakan, pihaknya tengah melakukan verifikasi data yang diberikan oleh 10 bakal calon.

“Kalau ada persepsi atau pendapat di luar sana bahwa kami sudah menjurus itu keliru. Kami sedang melakukan verifikasi faktual, sampai saat ini sudah kami lakukan pada 9 bakal calon. Tinggal satu lagi, Kwee Siong Wey,” jelasnya di kantornya, Jakarta, Jumat (29/4).

Pada tanggal 23 April, tim penjaringan melakukan verifikasi kepada Hasnaeni dan M Idrus. Kemudian pada tanggal 26 April, tim bertemu dengan Sandiaga Uno dan Teguh Santosa. Dan terakhir pada 27 April, tim demokrat mendata Yusril Ihza Mahendra, Benny Mokalo dan M Idris. Pada 28 April pihaknya menyambangi Benjamin dan Haji Lulung.

“Mungkin mereka ada beberapa melihat satu bakal calon. Sehingga bikin kesimpulan kalau sudah ada keputusan, padahal kami datang untuk klarifikasi,” tegasnya.

Lazarus menjelaskan, verifikasi dilakukan bertujuan untuk memastikan kelengkapan dokumen yang diserahkan sesuai.

“Ijazahnya di mana? Keluarnya di sana bener enggak? Jangan-jangan beli. Kerjanya gimana? Jangan-jangan ngaku doang,” tutupnya
(Freddy Julio – sisidunia.com)