Home » News » Amerika Serikat Akan Hancurkan Akses Internet ISIS

Amerika Serikat Akan Hancurkan Akses Internet ISIS



Washington – Pemerintah Amerika Serikat melalui Menteri Pertahanannya, Ashton Carter, mengatakan bahwa saat ini unit militer rahasia Amerika Serikat di bidang cyber, Cyber Command (CYBERCOM) sedang bekerja untuk memutus dan menghancurkan koneksi internet ISIS sehingga kelompok militan bersenjata ini akan terisolasi secara virtual.

Amerika Serikat Akan Hancurkan Akses Internet ISIS

“Tujuannya adalah untuk mengganggu pusat komando dan kontrol ISIS, mengganggu kemampuan mereka untuk memindahkan uang, mengganggu kemampuan tirani dan kontrol populasi, menggangu kemampuan untuk merekrut,” jelas Carter kepada anggota parlemen pada pertemuan Komite Angkatan Bersenjata Senat.

“Kami juga membom mereka, kami juga akan menghancurkan koneksi internet mereka dan sebagainya,” tambah Carter, seperti dikutip dari laman Times Live, Jumat (29/4/2016).

Jenderal Joe Dunford, penasehat militer Ashton Carter, yang juga menjabat sebagai Ketua Gabungan Kepala Staf mengatakan bahwa apa yang sedang dilakukan oleh Cyber Command adalah menghancurkan sistem dan jalur komunikasi kelompok ISIS.

“Efek keseluruhan yang coba kita capai adalah isolasi virtual. Dan ini melengkapi tindakan fisik kita di lapangan dan fokusnya adalah operasi eksternal yang mungkin dilakukan terhadap ISIS,” terang Dunford.
(Samsul Arifin)