sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » 16 Ribu Aparat Diterjunkan Untuk Antisipasi May Day

16 Ribu Aparat Diterjunkan Untuk Antisipasi May Day



Jakarta – Untuk mengantisipasi peringatan Hari Buruh Sedunia, atau yang biasa disebut May day, di DKI Jakarta akan diterjunkan personel gabungan sebanyak 16.843 orang yang terdiri dari anggota polisi, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

Sebanyak 16 Ribu Aparat Diterjunkan Untuk Antisipasi May Day

“Untuk mengamankan kegiatan ini, Polda Metro Jaya melibatkan sekitar 16.000 personel, termasuk dari TNI, Satpol PP, Dishub, dan lainnya,” ujar Wakapolda Metro Jaya Brigjen Nandang Jumantara di Mapolda Metro Jaya, Jumat (29/4/2016).

Nantinya para personel yang telah disiapkan akan disebar di beberapa titik yang biasa terjadi konsentrasi massa pada saat hari buruh, seperti di Gelora Bung Karno Senayan, Gedung DPR/MPR RI, Bundaran Patung Kuda, dan Istana Negara.

“Mereka berkumpul kemungkinan pukul 08.00. Kita kawal dengan anggota di kewilayahan sampai ke titik terakhir di mana mereka berkumpul dan akan menyampaikan aspirasinya,” kata Brigjen Nandang Jumantara.

Terkait kendaraan para buruh, pihak Polda juga telah mengaturkan tempat agar kendaraan buruh yang ikut berdemo tidak diparkir sembarangan yang nantinya akan menimbulkan kemacetan yang parah. Tempat-tempat seperti IRTI,Gambir, Masjid Istiglal, Lapangan Banteng, atau Parkir Timur Senayan, dapat dijadikan termpat parkir kendaraan para buruh.
(Samsul Arifin)