Home » News » Tim Inafis Polda Jawa Tengah Mulai Selidiki Penembakan Misterius di Magelang

Tim Inafis Polda Jawa Tengah Mulai Selidiki Penembakan Misterius di Magelang



Magelang – Kasus penembakan misterius yang terjadi di Kota magelang dalam satu bulan terakhir ini kini mulai didalami oleh pihak kepolisian dengan menerjunkan tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah.

Tim Inafis Polda Jawa Tengah Mulai Selidiki Penembakan Misterius di Magelang

Tim beranggotakan lima orang yang didampingi oleh Kepala Satreskrim Polres Magelang Kota AKP I Wayan Sehendar melakukan pengamatan pada Kamis (28/4/2016) mulai pukul 15.30 WIB di di Jalan Ikhlas, Magelang.

Begitu tiba, tim lantas melakukan pemeriksaan di beberapa sudut pertokoan, menggambar lokasi toko, mengukur, mengambil foto, dan sebagainya.

Menurut Kapolres Magelang Kota AKBP Edi Purwanto, tim Inafis dari Polda Jawa Tengah dikirim untuk membantu Polres Magelang Kota dalam mengungkap kasus penembakan misterius yang telah meresahkan warga Magelang tersebut.

“Tim ini mempunyai keahlian, dengan melihat secara umum, lokasi (kejadian), korban. Kemudian dipelajari untuk menentukan dan mengetahui apakah ada hal-hal yang mungkin bisa ditemukan,” jelas AKBP Edi Purwanto di Mapolres Magelang Kota, Kamis (28/4/2016) sore.

Kapolres juga menambahkan, selain tim Inafis, Polda Jawa Tengah juga menerjunkan tim (Laboratorium Forensik) Labfor untuk melakukan rekonstrusi sesua keahlian mereka.

Salah satu korban, Santi (20), menceritakan bahwa tim Inafis telah mengajukan beberapa pertanyaan kepada dirinya seputar kejadian pada 18 April lalu.

Santi merupakan salah satu dari 13 korban penembakan. Dia mengalami luka di bagian paha kanannya.
(Samsul Arifin)