sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Tak Tercela Dalam Syarat Calon Ketum Golkar Disarankan Dihapus

Tak Tercela Dalam Syarat Calon Ketum Golkar Disarankan Dihapus



Jakarta – Nurdin Halid selaku Ketua Steering Commite Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar menyarankan persyaratan “tak tercela” agar dapat menjadi calon ketua umum Partai Golkar dihilangkan.

Tak Tercela Dalam Syarat Calon Ketum Golkar Disarankan Dihapus

“Apa pengertian tercela? Menurut kalian apa? Soal hukum undang-undang atau KUHAP itu yang mengatur Mahkamah Konstitusi. Orang berselingkuh tercela enggak? Orang main judi tercela enggak? Makanya dalam forum Munas nanti dihilangkan karena bahasanya sumir,” kata Nurdin, di Kantor DPP Partai Golkar, Kamis (28/4/2016).

Nurdin Halid menambahkan, persyaratan tak tercela tersebut merupakan warisan orde baru sehingga sudah tidak cocok lagi bila diterapkan sekarang karena dapat mencorengkan demokrasi.

“Dihilangkan karena tidak sesuai era demokrasi, coba kita lihat zaman orde baru. Saat itu urusannya jelas, ukuran prestasi jelas. Misalnya, pengurus Golkar jadi menteri, semua jelas, dia memiliki dedikasi terhadap negara. Ini kan era demokratisasi era keterbukaan, loyalitas ketika orang tidak tunduk terhadap aturan, misalnya Caketum tidak ikut aturan partai. Jadi syarat ini sumir, jadi syarat itu saya hilangkan dan dihilangkan,” ungkap Nurdin.

Menurut mantan Ketua Umum PSSI ini, syarat tak tercela disarankan untuk dihilangkan untuk menghilangkan aturan sumir dan agar tidak merugikan calon ketum yang akan maju.
(Samsul Arifin)